Harga Microlax Terbaru dan Khasiatnya

Posted on

Harga Microlax – Sembelit, mungkin ini bisa dikatakan sebagai penyakit yang berbahaya  dan jika terus di biarkan bisa fatal, penyakit ini tidak bisa anda remehkan begitu saja. Sembelit merupakan masalah pada sistem pencernaan dimana seseorang akan merasa kesakitan saat buang air besar. Hal ini di sebabkan oleh feses yang mengeras pada daerah rektum sehingga membutuhkan tenaga yang kuat untuk mengeluarkannya. Hal yang bisa menyebabkan sembelit diantaranya seperti pola makan yang kurang serat, jajan sembarangan, ataupun sembelit ini bisa terjadi karena kurangnya berolahraga dan kurang minum air putih.

Banyak cara yang bisa untuk mengatasi sembelit, mulai dari cara alami hingga penggunaan obat-obatan dan jika terlalu parah sebaiknya pergi kerumah sakit. Nah jika untuk obat yang baik digunakan salah satunya adalah Microlax Gel. Microlax Gel merupakan obat pencahar atau laksansia yang digunakan untuk mengatasi susah buang air besar yang disebabkan oleh kerasnya feses dan menumpuk di daerah rektum, hal ini biasanya ditandai dengan terdapatnya sumbatan feses yang keras di anus (anal blocked), feses keras dan berukuran besar (mega kolon) serta rasa sakit yang luar biasa saat mengedan. Nah, untuk mengatahui bagaimana cara memakai microlax yuk kita kenali dulu obat ini.

Obat Microlax

Microlax merupakan salah satu obat pencahar (laksansia) yang akan membantu anda dalam mengatasi sembelit dan tersedia di apotik-apotik Indonesia. Obat ini tersedia dalam bentuk tuba dan bekerja sesuai kandungan yang dimiliki, yakni :

– Natrium lauril sulfoasetat 0,045 gram : untuk menurunkan tegangan permukaan feses sehingga feses mudah terbasahi

– Natrium sitrat 0,0450 gram

– PEG 400 0,625 gram : yang akan melumasi rektum sehingga feses mudah dikeluarkan

– Sorbitol 4,465 gram : yang menyerap air kedalam usus besar atau rektum untuk melunakkan feses yang keras

– Asam sorbat 0,005 gram dan air murni 6,250 gram.

Nah, dari kandungan inilah microlax akan bekerja untuk mempermudah buang air besar.

Selain digunakan untuk meredakan susah BAB dan gangguan pergerakan usus, obat ini juga dapat digunakan dalam persiapan sebelum pemeriksaan usus besar. Pada dasarnya obat pencahar (lansaksia) merupakan zat yang dapat menstimulasi gerakan pristaltik usus sebagai respon langsung terhadap dinding usus.

Ada beberapa rekomendasi dalam penggunaan obat pencahar yakni :

– Banyak minum air putih

– Pola makan dengan konsumsi lebih banyak serat

– Penggunaan obat pencahar dalam jangka panjang dapat menyebabkan ketergantungan.

Baca juga: