Daftar Harga Jalak Nias Terbaru

Posted on

Harga Jalak Nias – Burung Jalak Nias ini banyak sekali ditemukan di Asia Tenggara tepatnya Tanah Air. Tetapi dibeberapa tempat sebenarnya juga ada yaitu dataran Afrika serta Eropa. Nama ilmiah Jalak Nias adalah Achridotheres Tritis yang pandai sekali menirukan suara. Apalagi burung ini sering sekali mencari makan pada pohon-pohon besar dan daerah perkampungan. Makanan yang biasa dicari adalah biji-bijian dan memakan buah-buahan.

Tak hanya itu Jalak Nias ini juga mempunyai ciri umum yang dimilikinya diantaranya yaitu, mempunyai dominasi bulu warna coklat yang hampir menutupi seluruh tubuhnya. Walaupun demikian burung ini juga memiliki warna dibeberapa tubuh bagian lainnya, putih, kuning gading dan hitam.Dan juga masih termasuk dalam keluarga Burung Beo, tidak heran bila dari beberapa jenis Jalak Nias yang ada, bisa dilarih untuk berbicara.

Nahh pada harganya sendiri juga dibanderol berbeda-beda tergantung dari jenisnya gan. Penasaran dengan harganya? Yukk ikutin terus artikel mengenai harga burung jalak nias. Disini kami akan memberikan informasi bagi pecinta burung tentang beberapa harga dari Jalak Nias yang sering sekali kita dijumpai di beberapa daerah. Jenis dari burung ini adalah Jalak Nias anakan, Jantan Gacor, bahan atau bakalan dan masih banyak lagi.

Tetapi perlu di ingat terlebih dahulu gan. Dengan berjalannya waktu harga Jalak Nias bisa berubah-ubah. Pasalnya disetiap pasaran aneka macam jenis burung bekicau tidak akan selalu stabil, tentunya akan bisa naik maupun turun. Oleh sebab itu, wajar apabila informasi yang diberikan sedikit ada selisih perbedaan antara informasi yang telak disampaikan dengan harga yang ada pada kota rekan-rekan sendiri. Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai beberapa harga Jalak Nias. Check It Look!!

Harga Jalak Nias


  • Jalak Nias anakan pada umunya dijual dengan harga Rp. 100.000 – Rp. 120.000.
  • Harga Jalak Nias Jantan Gacor dibanderol dengan harga mulai Rp. 250.000 – Rp. 500.000.
  • Jalak Nias yang masih bahan atau bakalan dimulai dengan harga awal senilai Rp. 150.000.

Gacoran khasnya ini yang selalu memikat para pecinta burung dimanapun mereka berada serta dari berbagai kalangan. Banyak juga dari beberapa daerah yang menggadakan berbagai lomba seperti menirukan suara atau bisa kita sebut juga dengan gantangan. Dimana para burung ini bersuara, pada tempat perlombaan ramai sekali karena adanya suara yang berasal dari burung-burung ini. Tentunya yang jadi bahan sasaran adalah Jalak Nias, apalagi Jalak ini juga bisa dibilang cerewet sekali.

Maka dari itu beberapa kicaumania banyak yang memilih Jalak Nias sebagai peliharaan. Saat Anda akan memilih burung ini tentunya harus mengetahui jenis kelaminnya terlebih dahulu. Karena burung Jalak Nias yang berkelamin betina memiliki kicauan lebih baik dan juga lebih pintar untuk menerima master-an dibanding dengan Jalak Nias jantan. Dari beberapa sumber yang kami ketahui bahwa gacor dari si betina ini lebih motone.

Perbedaan yang ada pada Jalak Nias betina dan jantan adalah saat mereka bersuara. Jika si betina mulai menyanyi burung ini tidak akan menganggukkan kepalanya dan mengembangkan jambulnya. Hal ini berbanding terbalik dengan si jantan yaitu saat bersuara akan menganggukkan kepala serta jambulnya akan berkembang. Untuk umurnya sendiri bisa anda liat pada warna paruh yang kuning pekat.

Bagi pemula yang ingin memelihara burung jenis ini bisa saja asalkan tau cara merawatnya. Untuk merawat Burng Jalak Nias sebenarnya cukup simpel yaitu perhatikan selalu kebersihannya baik itu kandang ataupun burung. Kemudian mandi, sebelum diberikan makan seharusyna mandikan terlebih dahulu metodenya bisa anda semprot saja hingga basah kuyup cara ini dipercaya bisa membuat burung lebih bersahabat dengan manusia.

Nahh untuk yang terakhir yaitu memberinya makan, bisa anda beri biji-bijian, serangga kecil seperti kroto, jangkrik dan sebagainya serta buah-buahan seperti pisang ataupun pepaya yang sudah matang.

Gambar Jalak Nias

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *