Daftar Harga Burung Jalak Bali Terbaru

Posted on

Harga Jalak Bali – Jalak bali memiliki nama ilmiah Leucopsar Rothschildi ditemukan pertama kali pada tahun 1910. Burung ini mempunyai pajang kurang lebih 25cm, berukuran sedang. Selain berama jalak di suku Sturnidae malah turut dikenal sebagai curik. Banyak juga ditemukan dihutan bagian Barat Pulau Bali. Provinsi Bali menobatkan burung jalak sebagai lambang fauna, sebab satu-satunya spesies endemik yang di lindungi pada tahun 1991.

Penampilan yang begitu menawan dan menarik banyak diburu oleh bara kicaumania sekaligus kolektor burung langka. Karena mempunyai bulu dominan putih bersih kecuali pada sayap serta ujung ekor yang berwarna hitam. Namun populasi saat ini menyusut dikarenakan banyaknya penangkapan liar, dan hampir terancam punah dalam waktu yang sangat singkat.

Untuk mengurangi tindak kejahatan dalam penangkapan burung secara liar. Beberapa komunitas serta pihak yang peduli dan tidak tinggal diam begitu saja, mereka sudah banyak yang berusaha untuk membudidayakan atau menangkarnya. Hal ini bertujuan memenuhi kebutuhan komersial, agar perburuan secara ilegal beralih menjadi pembelian burung yang merupakan hasil dari penangkaran tersebut.

Meskipun sudah termasuk burung yang telah dilindungi. Untuk memeliharanya diperbolehkan, asalkan memiliki sertifikat resmi bukti pembelian dari penangkaran. Namun harga yang dibanderol bisa dibilang cukup mahal, bagaimana tidak? Pasalnya burung jalak bali ini sudah dilindungi agar keberadaanya tidak punah.