Daftar Harga Sawit Terbaru

Posted on

Harga Sawit – Perubahan yang terjadi pada harga Tanda Buah Segar (TBS) cukup tinggi dari sebelumnya. Harga sawit per kg bisa menyentuh Rp. 1.500 di awal semester tahun ini. Bisa dikatakan tahun ini harganya menurun dari tahun sebelumnya, karena menurunnya produksi serta nilai tukar rupiah terhadap dollar sangat menekan importir asal cina dan india untuk mengurangi CPO ke negara mereka.

Untuk itu sebagai akibatnya harga kelapa sawit dari petani ke pengepul sangtalah murah yaitu berkisar Rp. 1000 s/d Rp. 1.200, harga ini bukan harga yang sudah dipatok untuk penjualan TBS ke Pabrik. Pada awal semester ini dibilang cukup baik, pasalnya harga sempat anjlok menyentuh angka Rp. 600 per kg. Dimana menyebabkan para petani yang memanen atau petani lokal menjerit. Sebab beberapa petani dengan tanggungan setoran di bank atau kredit bulanan banyak yang mengeluh.

Harga sawit rata-rata di PKS (Pengolah Kelapa Sawit) /Pabrik biasanya membeli sesuai dengan Tahun tanamnya. Bila usia sudah sampai 10 sampai 20 tahun yang merupakan era emas bagi produksi buah sawit. Nahh maka kita bisa melihatnya sendiri gan kualitas buah, serta minyak yang dihasilkan pada usia ini adalah yang terbaik.

Akan tetapi untuk menjualnya ke pabrik anda harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh SPK seperti kuota pengiriman buah perbulan yang sudah dipatok sekian ton dan harus masuk ke PKS. Karena harga yang diberikan oleh pabrik dan pengepul sangatlah berbeda.

Lalu bagaimanakah harga yang dibanderol sawit saat ini? Harga terbaru sawit akan kami sajikan dibawah ini. Untuk informasi lebih lanjut silahkan terus scroll kebawah, dan anda bisa mengecek daftar harga sawit terupdate.

Baca juga:

Incoming search terms:

  • harga sawit oktober 2018